Berita :: GLOBALPLANET.news

Peserta gerak jalan antar sekolah dimulai, tampak persiapan siswa siswi yang siap melakukan lomba. (Foto: Hardoko Susanto).

13 Agustus 2019 11:12:35 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Semarak menyambut Dirgahayu Republik Indonsesia yang Ke 74 Pemerintah Kota Prabumulih meggelar tradisi tahunan lomba Gerak Jalan antar sekolah SD, SMP, SMA dan Instansi Pemerintahan kota.

Acara yang dilepas langsung oleh Wako dan Wawako Prabumulih menempuh Rute sepanjang kurang lebih 5 kilo meter, Rumah dinas Walikota menjadi star awal kemudian melintasi Jalan Jendral Sudirman hingga ke simpang Relly Tugu Serangan Balas Prabujaya.

Sementara Pantauan di lapangan, Selasa  (13/8/2019) di tepi Jalan Jendral Sudirman, ribuan mata penonton sudah siap untuk menyaksikan perhelakan yang digelar setahun sekali tersebut, Sembari menyeruhkan sorak sorai untuk menambah semangat para peseta.

Waluyo, Wali murid sekaligus suporter dari salah satu sekolah dasar saat dijumpai di acara menuturkan kepada GLOBALPLANET, dirinya sudah dari pagi standby untuk memberikan semangat kepada para peserta terutama pada anaknya yang ikut Gerak Jalan.

“Sekitar jam 07:00 pagi saya di sini menunggu anak saya lewat yang ikut Gerak Jalan, sekaligus memberikan semangat ,” katanya.

“Dari jaman Prabumulih masih kecamatan Kabupaten Enim, kegiatan ini Sudah sering dilakukan, hanya saja jaman dulu starnya dari lapangan Prabujaya sampai Bawah kemang Komplek Pertamina," tambah bapak berpeci putih itu.

Dilain tempat Dela Afriyana seorang guru dari SD Negri 26 Prabumulih yang pagi itu menjadi pengawas dari muridnya memberitahu kepada media, Perlombaan yang di gelar oleh DISDIKBUD ini di ikuti seluruh Sekolah dari SD, SMP, SMA setiap penilaian suda pastinya tidak berat sebelah.

“Menang kalah dalam perlombaan suda biasa, yang terpenting sportifitas dan semangat kemerdekaan harus ditanamkan di perlombaan ini," pungkasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 141