Berita :: GLOBALPLANET.news

13 Agustus 2019 20:17:52 WIB

OGAN ILIR, GLOBALPLANET - Jelang satu tahun kepemimpinan Gubernur Herman Deru (HD) dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya (MY) Pemprov Sumsel terus mengebut progres perbaikan sarana infrastruktur jalan.

Untuk memastikan realisasi pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi tersebut,  Wakil Gubernur Mawardi Yahya melakukan peninjauan langsung dilapangan, Selasa (13/8/2019).

Dengan didampingi Kadis PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Dharma Budhy rombongan Wagub memulai perjalanannya mengecek ruas jalan Provinsi penghubung Kabupaten Ogan Ilir dari  Desa Tanjung Raja hingga Kabupaten OKU. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju kawasan SP1 Tanabang Kecamatan Muara Kuang masih di Ogan Ilir hingga Desa Cempaka Kabupaten OKU Timur, dilanjutkan ke Lintas Timur Kabupaten OKI. Perjalanan kembali memantau ruas jalan provinsi dari Desa Ketapang, Rantau Panjang  dan berakhir Desa Sungai Lebung, Pemulutan Selatan, Ogan Ilir.

Dari hasil pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan provinsi penghubung antar kabupaten bertetangga tersebut sudah mendekati 100 persen. Tinggal beberapa titik yang masih membutuhkan penanganan. Pemprov Sumsel menargetkan dalam hitungan bulan kedepan jalan provinsi di Sumsel seluruhnya rampung ditangani dengan baik. 

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dalam agendanya memantau pengerjaan perbaikan ruas jalan kali ini juga menyempatkan bersilaturahmi dengan masyarakat desa Suka Cinta Kecamatan Muara Kurang Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam arahannya di hadapan ratusan warga Wagub Mawardi Yahya mengucapkan terimakasih pada masyarakat Ogan Ilir yang telah mendukung program pemerintah provinsi mewujudkan kemajuan pembangunan Sumsel.

"Terimakasih atas dukungan warga Ogan Ilir. Yang telah mempercayakan pada kami pak Herman Deru dan saya menjadi pemimpin di Sumsel," tegas Wagub.

Dikatakan, sebagai putra daerah yang pernah menjabat sebagai anggota dewan, Bupati OI dua periode dan kini menjabat sebagai Wakil Gubernur tidak akan pernah melupakan jasa baik warga.

"Yakinlah bapak-ibu sekalian tahun ini juga pembangunan jalan penghubung Ogan Ilir dengan Kabupaten OKU akan dirampungkan. Sebanyak Rp 15 miliar dialokasikan untuk jalan. Jika nanti kurang akan kita tambah lagi pada tahun 2020," ungkap Wagub.

Mawardi berharap beberapa tahun mendatang kawasan pesisir sungai ogan Kecamatan Muara Kuang dan sekitarnya tidak lagi terisolir karena buruknya jalan dan infrastruktur. Bahkan pada tahun ini selain perbaikan jalan provinsi, jalan pemukiman dan saluran irigasi akan dituntaskan.

"Bukan itu saja Tahun  2020 akan datang,  kita akan programkan pembukaan ruas jalan penghubung Muarakuang Kabupaten  Ogan Ilir tembus Cempaka Kabupaten OKU Timur," tandasnya. 

Reporter : globalplanet/rel Editor : Zul Mulkan 93