Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Penukal Abab, Kamis (22/8/2019)/(FOTO: EKO JURIANTO)

23 Agustus 2019 09:43:08 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Habis sudah kegagahan Yudi Hartono (30) warga Desa Raja Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di tangan jajaran Unit Reskrim Polsek Penukal Abab.

Pasalnya, residivis dan juga spesialis tindak pelaku begal ini juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dari empat Polsek dan juga DPO Napi yang melarikan diri dari Lapas Prabumulih.

"Bermula pada Sabtu (27/7/2019) sekira pukul 09.40 WIB telah terjadi pembegalan dijalan Purun-Muara Dua, terhadap korban CH yamaha vixion BG 4996 ACI warna hitam. Saat di TKP tiba-tiba muncul 2 orang, pelaku dan YK (DPO) dengan membawa senjata api rakitan laras panjang dan pendek dengan menodongkan kepada korban," jQelas Kapolres Muara Enim, melalui Kapolsek Penukal Abab, Iptu Alpian SH yang disampaikan oleh Kanit reskrim Ipda Agus Widodo SH, Kamis (22/8/2019)

Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan, lanjut Kanit, pihaknya mendapati berada di Desa Purun Selatan, Kecamatan Penukal, dan pada Kamis (22/8/ 2019) sekira pukul 00.10 WIB berhasil diamankan.

"Saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dengan menghunuskan senjata tajam jenis parang ke petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur kearah kaki kiri dan kanan pelaku. Beruntung petugas kita tidak mengalami luka serius," imbuhnya

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa, tujuh unit sepeda motor dan empat pucuk senjata api rakitan jenis kecepek, delapan bilah senjata tajam jenis parang, dua) bilah celurit, delapan embar STNK, Handpone, dua buah kunci later"T", satu butir peluru jenis FN aktif, dan tiga butir selongsong peluru.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 365 ayat 2 KUHP dengan Ancaman dua belas tahun penjara," pungkasnya. 

Reporter : Eko Jurianto Editor : AT Alam 235