Berita :: GLOBALPLANET.news

Kadishub Lahat, Indaharmansyah saat mengabadikan momen bersama siswa siswi STTD. (Foto: Ist)

23 Agustus 2019 13:19:44 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Pemkab Lahat tahun 2020 berencana akan memulai penerimaan siswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Lulusan terbaik akan menempati posisi teknis di Dinas Perhubungan Lahat dengan ikatan dinas.

Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Lahat, Indaharmansyah MSi mengatakan, sekolah yang berstatus ikatan dinas tersebut, sebanyak tiga jurusan akan dibuka, seperti Uji KIR, Rekayasa Lalu Lintas dan Manajemen Lalu lintas.

"Apabila tidak ada halangan, pada 2020 mendatang, Kabupaten Lahat akan mulai menerima siswa-siswi," ujarnya, Senin ( 23/8/2019)

Lanjutnya, STTD ini, siswa maupun siswi pendidikan Diploma lll (D-lll). Dimana, sekolah tersebut berada di Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI.

“Siswa yang akan bersekolah nantinya, akan mengikuti serangkaian tes secara online, yang dipusatkan di Palembang,” ungkap Mantan Camat Jarai ini.

Kemudian, Indaharmansyah menambahkan, tenaga teknis yang disalurkan STTD ini, akan ditempatkan di dinas pemerintahan, mengingat telah adanya MoU.

“Kita sudah MoU. Lulusan STTD asli putra daerah akan menempatkan posisi teknis di Dishub Lahat ataupun kabupaten/kota lainnya,” bebernya.

Diharapkan putra putri asli Bumi Seganti Setungguan, dapat memanfaatkan sebaik mungkin, sehingga menghasilkan siswa-siswi berkualitas.

“Dengan begitu, kita memiliki lulusan STTD yang berkompeten serta berkualitas baik,” tutup Indaharmansyah.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 124