Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH bersama tim sepak bola U-14 di taman Kota Pangkalan Balai, Jumat (23/8/2019). (Foto: Adi Irawan)

23 Agustus 2019 13:48:15 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Sebanyak 22 Orang pemain kesebelasan Usia Empat Belas Tahun (U-14) hari ini dilepas oleh Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Soemosentono di taman Kota Pangkalan Balai, Jumat (23/8/2019).

Kesebelasan yang berasal dari Banyuasin Accademy (BYSA) ini nantinya akan mengatas namakan Kesebelasan Betuah dalam mengikuti Kompetisi Nasional Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) di Kota Solo.

"Kami semua turut berdo'a semoga saat melawan Tim sari DKI, Kalimantan Tengah, dan Surabaya, anak - anak kita dapat muncul sebagai pemenang.  Pemkab Banyuasin saat ini sangat mendukung dalam setiap kegiatan positif kepemudaan," kata dia. 

Usai memberikan baju tim kesebelasan, bupati berharap semoga Kesebelasan Betuah dapat menambah pengalaman yang dapat dijadikan ajang pembinaan prestasi yang potensial di Kabupaten Banyuasin. 

"Kita baru pertama kali mengikuti Kejuaraan ini, Kita harus berusaha untuk meraih prestasi dari kemenangan, dan kami dari Pemda Banyuasin memberikan bantuan  agar dapat digunakan saat berada disana nanti," harap dia. 

Tujuan dari mengikuti event ini untuk menambah pengalaman membentuk sikap dan mental juara Anak-anak. Menurut Askolani, tugas ini memang berat, tapi diyakini akan muda dengan keyakinan dan percaya diri.

"Kepercayaan yang telah diberikan kepada kalian sebagai kontingen yang mewakili Kabupaten Banyuasin merupakan wujud penghormatan masyarakat Banyuasin atas kemampuan yang kalian miliki dan memberikan yang terbaik apapun hasilnya kalian tetap yang terbaik," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 283