Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua TP PKK dr Fitri panen lele bersama masyarakat Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa. (Foto: Ist)

25 Agustus 2019 14:10:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Fitriyanti Askolani menghadiri lanen perdana ikan lele di kolam PKK Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Kolam PPK tersebut merupakan bantuan dari Dinas  Perikanan Kabupaten Banyuasin yang dikelola kelompok PKK Kecamatan.

Firiyanti Askolani berharap ternak lele seperti ini dapat dikembangkan di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Banyuasin, sebab selain mengajarkan kepada masyarakat mengenai budidaya lele juga dapat menjadi penghasilan tambahan bagi PKK Kecamatan.

"Ini contoh kalau kita mau bergotong royong, apa yang dilakukan hari ini dapat kita implementasikan ke pada masyarakat sebagai penghasil tambahan untuk warga, guna terwujudnya masyarakat sejahtera kabupaten Banyuasin," jelas dia. 

Lanjut istri Bupati Banyuasin ini, dinas terkait akan selalu mensuplai kebutuhan masyarakat di bidang nelayan dan  perikanan, tinggal lagi masyarakat itu sendiri mau atau tidak melakukan kegiatan seperti itu.

"Kita yakin jika dikembangkan dapat menambah penghasilan, semoga hal ini dapat memotivasi kita semua agar giat, sehingga terwujud Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 503