Berita :: GLOBALPLANET.news

02 September 2019 20:14:57 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Ada yang berbeda dari pelaksanaan OKI Ekspo dalam perayaan HUT OKI ke-74 karena melibatkan kades untuk menampilkan hasil kreasinya dalam penyelenggaraan tersebut. Bahkan satu kecamatan mengirimkan lima desa.

Sekretaris Daerah OKI, H Husin SPd MM mengatakan,  ini sesuai dengan misi Bupati OKI yang membangun OKI dari desa. Ada peningkatan ekonomi di desa progress pembangunan di desa ingin tahu ekspos terpublikasi  pihak desa kecamatan untuk menampilkan desa yang dianggap ketercapaian misi sudah tercapai."Desa sudah di support dana desa yang cukup perlu dipamerkan untuk keberhasilan apa yang sudah dikembangkan oleh desanya,"terangnya kemarin (2/9/2019).

Untuk pertama kali ini dilibatkan lima desa terlebih dahulu setiap kecamatan yang ada.Silahkan persiapkan desanya untuk nantinya mengikuti ekspo OKI yang diharapkan lebih kurang lima hari. Karena setiap desa itu memiliki inovasi masing-masing yang menarik. Seperti Pedamaran itu kan banyak kerajinan tikar, Tulung Selapan itu ada pembuatan terasi, kemplang dan lainnya yang sudah dikenal.

Tak hanya itu saja setiap kecamatan tetap ikut membuka stand pameran dan OPD, perusahaan dibawa binaan perkebunan yang ada di OKI juga diimbau untuk disinggung soal sewa stand yang tinggi dari pihak Event Organizer (EO) nanti akan dilakukan rapat kembali.

Kemudian untuk kegiatan e-sport yang ditawarkan pihak EO dirinya juga mendukung,  kalau nantinya sifatnya konstruktif ini dapat mendukung anak  dan imajinasi  anak untuk berfikir  kedepan lebih smart kenapa tidak didukung kalau ini sifatnya baik.

Salah satu camat yang enggan disebut namanya mengaku, keberatan jika setiap kecamatan mengirimkan lima desa untuk ikut memamerkan hasil kerajinan maupun inovasinya pada OKI Ekspo mendatang. " Setiap desa itu hampir sama kerajinan yang dihasilkan kenapa tidak digabung dengan kecamatan," imbuhnya.

Tapi nantinya akan diadakan rapat kembali keputusan ini belum final, mudah-mudahan nanti ada solusi dalam kegiatan tersebut sehingga tetap meriah dan sukses seperti ekspo yang digelar sebelumnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 224