Berita :: GLOBALPLANET.news

03 September 2019 17:00:48 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - KPK membawa Bupati Muara Enim, Ahmad Yani bersama empat orang lainnya dalam rangkaian OTT, Senin (2/9/2019) malam. Salah satu yang diamankan disebut seorang pengusaha bernama Robi.

"Pak Robi ditangkap kemarin sore Pukul 16.00 WIB. Ada tujuh mobil yang masuk ke sini, Pak Robi ada di dalam mobil itu," ujar security perumahan Citra Grand City Palembang, M Apriyano saat ditemui di lokasi, Selasa (3/9/2019).

Dikatakan Apri, dirinya sempat datang ke rumah Robi untuk memastikan kondisi di komplekz perumahan elite itu. Namun dia ditolak mentah-mentah dan malah diusir dari lokasi.

"Kita sempat lihat, tapi diusir sama pak Robi. Sebelum itu juga pak Robi pernah bilang tidak mau menerima tamu, terus ditanya sampai kapan 'katanya sampai mati', kami juga heran," sambung Apri.

Tak lama kemudian, KPK meninggalkan rumah di blok A 501 berwarna abu-abu hitam yang ada di sudut komplek. Robi disebut ikut digiring bersama penyidik KPK untuk pengembangan.

"Pukul 02.30 WIB dan 04.00 WIB mobil KPK datang lagi sama pak Robi. Pukul 04.00 WIB itulah KPK ada bawa kotak yang disegel KPK. Mereka semua dari KPK dan menunjukkan identitas waktu masuk," katanya.

"Pak Robi pengusaha, pemborong jalan. Informasinya begitu (ditangkap bersama Bupati Muara Enim)," tutup pria berbadan tinggi kurus tersebut.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 218