Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H. Askolani didampi Kabag Kesra Dr. Salni Fajar saat menyantuni anak yatim di Masjid Agung Al-Amir Pangkalan Balai, Selasa (10/9/2019). (Foto: Adi Irawan)

10 September 2019 11:46:58 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melounching Gerakan Banyuasin Bersedekah di Masjid Agung Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (10/9/2019). Lounching ini ditandai dengan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan dirangkai dengan sholat duha bersama, pembacaan surat yasin dan doa bersama.

Bupati H Askolani mengatakan dengan gerakan Banyuasin Bersedekah ini, dilounching hari ini bertepatakan dengan tanggal 10 Muharram 1441 H yang merupakan hari raya bagi anak yatim piatu.

Dengan gerakan ini juga diharapkan tidak ada lagi anak yatim piatu dan pakir miskin yang terlantar. Maka gerakan ini tidak hanya bersifat sedekah saja namun juga Gerakan mencitai dan menyanyangi anak yatim piatu tersebut terus berlanjut.

"Dalam UUD 1945 dan Al Quran itu sangat jelas bahwa yatim piatu dan pakir miskin menjadi tanggungjawab kita, umur manusia semakin berkurang maka saya mengajak bersama-sama untuk berbuat baik dan memberikan sedikit rezeki yang kita dapat untuk para anak yatim piatu ini," kata dia.

Yakinlah, sedekah yang kita berikan itu akan menambah berkah rezeki yang didapat. "Dengan sedekah kita dan kekuatan doa mereka para anak yatim, kita akan selamat dan rezeki kita akan semakin bertambah, ini janji allah kalau kita pandai bersyukur, maka akan di tambah," jelas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 361