Berita :: GLOBALPLANET.news

Iis (kiri) dihadirkan dalam rilis di Mapolres Prabumulih, Rabu (11/9/2019). (Foto: Hardoko Susanto)

11 September 2019 12:42:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Ada-ada saja kelakuan Herlis Juenit (45) alias Iis. Dengan gagahnya berdiri di sekitar polisi yang sedang melakukan penangkapan seorang tersangka narkoba. Tidak hanya itu, setelah diperiksa di pinggangnya juga terselip senjata api rakitan jenis pistol.

Tak urung, warga Jalan R.A. Kartini No 36, RT 02, RW 02 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Sumatra Selatan ini langsung diringkus.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk mengatakan, terungkapnya yang bukan profesinya ketika anggota Satres narkoba melakukan penangkapan terhadap saudara Asrul Zaini (tersangka narkoba), tersangka Iis ada di sekitar lokasi.

"Kemudian anggota Satres Narkoba melakukan penggeledahan terhadap tersangka Iis dan didapatkan sebuah senjata api rakitan yang terselip di pinggangnya," ujar Kapolres dalam rilis di Mapolres Prabumulih, Rabu (11/9/2019).

Dari pengakuan tersangka, ucap Kapolres, senpi ini kepunyaan temanya yang berada di Lampung, dan dititipkan padanya sejak sebelum lebaran kemarin.

"Untuk senpi sejenis air softgun yang dimodifikasi, jadi kelihatannya seperti senpi kepunyaan anggota buser, (cak cak buser_red), dan kita temukan 6 butir peluru aktif kaliber 38 MM," beber Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 1 ayat (1) UU Darurat No,12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman 20 tahun Penjara.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 330