Berita :: GLOBALPLANET.news

Kantor DPRD Kota Palembang

11 September 2019 14:29:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Palembang periode 2019-2024 akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya di ruang rapat paripurna DPRD Palembang pada, Senin (30/9/2019) mendatang.

Kepala Bagian Legislasi Sekretariat DPRD Kota Palembang Heru Hermawan kepada Globalplanet.news mengatakan, persiapan pelantikkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang sudah mengajukan SK pemberhentian dan pelantikkan ke Biro Otonomi Daerah Pemprov Sumsel.

"Berkas Anggota DPRD Palembang terpilih yang kita susun berdasarkan hasil pleno KPU sudah diserahkan ke Biro Otda Provinsi Sumsel akhir Agustus lalu, baik SK pelantikkan dan pemberhentian akan turun dan dibagikan langsung kepada masing-masing anggota DPRD terpilih saat pelantikkan," ujarnya dalam sambungan telepon, Rabu (11/9/2019).

Heru melanjutkan, tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan anggota legislatif. Karena, rapat paripurna yang akan dilaksanakan 30 September tersebut merupakan rapat paripurna biasa, pengumuman hasil pemilihan legislatif dengan agenda pengambilan sumpah jabatan.

"Masa jabatan anggota dewan periode 2014-2019 berakhir 29 September itu hari Minggu, pelantikan pengambilan sumpah dilaksanakan 30 September 2019, pengambilan sumpah akan dilakukan oleh, ketua Pengadilan Negeri Palembang," tuturnya.

Ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palembang akan diisi total 400 tamu undangan. Untuk antisipasi banyaknya tamu undangan yang datang, pihaknya juga akan mempersiapkan tempat dibawah gedung rapat untuk menampung keluarga atau tim dewan terpilih dan TV diluar ruang Rapat Paripurna.

"Bagi yang tak bisa menyaksikan prosesi pelantikkan, kami juga menyiapkan layar TV di luar ruang rapat Paripurna, jadi yang diluar bisa nonton. Dalam acara sakral tersebut kami juga mengundang anggota DPRD terdahulu dan sejumlah pejabat diantaranya Gubernur, Walikota, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, FKPD, Darmawanita, Ikatri, dan pejabat Kabupaten/Kota tetangga," pungkasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 79