Berita :: GLOBALPLANET.news

Barang Bukti Narkoba, Senpi dan Sajam dimusnahkan pihak Kejari PALI bersama jajaran TNI - Polri. (Foto: Eko Jurianto)

12 September 2019 18:04:40 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pemusnahan Barang bukti pekara tindak pidana umum Tahun 2019, di halaman Kantor Kejari PALI bilangan Merdeka Talang No 57 Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi, Kamis (12/9/2019).

Kepala Kejari PALI Hj Yunitha Arifin SH MH, melalui Kepala Seksi Pidana Umum, Anton Sujarwo mengatakan, pihaknya melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ekstasi, Senjata Tajam, Senjata Api (Senpi) dari Tahun 2018 - 2019.

"Pekara Narkotika Sabu ada sebanyak 24 terdakwa dan 2 terdakwa ekstasi. Selain itu, juga ada 5 pucuk Senjata api dan 11 senjata tajam," ungkap Anton, Kamis (12/9/2019)

Barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender. Kemudian puluhan Sajam dan Senpi dipotong mengunakan mesin. 

Menurut dia, kegiatan pemusnahan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi barang bukti di kejaksaan agar tidak hilang dan disalah gunakan. Selain itu, pemusnahan juga dilakukan setahun dua kali.

"Sepanjang Tahun 2018 tangkapan banyak terjadi di wilayah hukum Polsek Talang Ubi, Polsek Penukal Abab dan Polsek Tanah Abang. Sementara untuk Pidana Umum, seperti 3C (Curas, Curat dan Curanmor) paling banyak di wilayah hukum Polsek Talang Ubi PALI," pungkasnya

 

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 148