Berita :: GLOBALPLANET.news

19 September 2019 08:00:00 WIB

RIAU, GLOBALPLANET - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau memberikan bantuan ke Posko Rumah Singgah untuk masyarakat yang terkena dampak kabut asap di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019).

Bantuan yang diberikan yakni berupa kasur, bantal busa, sarung kasur, sarung bantal, dan selimut hitam putih yang masing-masing berjumlah 10 buah.

Selain itu, GAPKI Riau juga menyalurkan bantuan berupa 2 buah tabung oksigen, 2.000 masker, serta sejumlah makanan seperti makanan ringan, roti, gula, kopi, susu dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Bantuan untuk korban paparan kabut asap itu diserahkan langsung oleh Wakil Sekretaris GAPKI Riau, Firmansyah. Dia juga didampingi oleh Ketua Kompartemen Sustainabiliti, Santobri dan Ketua Kompartemen Hukum dan Advokasi, Eddy Nofiandy.

Bantuan yang diberikan oleh GAPKI Riau itu diterima oleh Kepala UPT Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian Provinsi Riau, Yazri Fitrah, yang didampingi oleh Sekretaris Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Yuliarti.

Wakil Sekretaris GAPKI Riau, Firmansyah mengatakan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan untuk Posko Rumah Singgah kabut asap ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terpapar kabut asap, terutama yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Rumah Singgah tersebut.

"Semoga bantuan yang diberikan Gapki Riau ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap," ujar Firmansyah. (SawitPlus.co)

Reporter : GlobalPlanet Editor : M.Rohali 81