Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Gerkatin DPC Palembang bersama Wali Kota Palembang H Harnojoyo usai audiensi. (Foto: Ist)

20 September 2019 15:59:23 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Walikota Palembang ada beberapa hal penting yang disepakati antara Gerkatin dan Pemkot Palembang.

Walikota Palembang H Harnojoyo merekomendasikan Balai Kota yang terletak di Jalan Merdeka sebagai tempat belajar Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) setiap minggu dimulai dari Jam 14.00 - 17.00 WIB.

Hal ini diungkapkan Fuad selaku Volunter Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) Palembang, Fuad Kurniawan yang mendampingi Anggota Gerkatin untuk menemui Wali Kota di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (19/9) kemarim

"Hasil pertemuan kami yakni tetap mengfungsikan kantor DPC Gerkatin Kota Palembang yang terletak di Jalan MP Mangkunegara Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT 3," ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).

Selain itu, Balai kota akan digunakan sebagai tempat belajar Bisindo hanya bersifat sementara sampai selesainya pembangunan pasar ikan moderen (PIM) dan nantinya akan dipindahkan kembali ke aula lantai 2 PIM.  

"Alhamdulillah sudah diberi tempat untuk penyandang tuna rungu belajar bahasa isyarat, mari kita kawal bersama hasil mediasi ini sehingga Palembang sebagai kota ramah disabilitas bisa terwujud," ungkap Fuad.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Palembang Heri Arpian menambahkan, Balai kota sudah bisa digunakan oleh Gerkatin mulai pekan ini tepatnya di hariSabtu-Minggu.

"Selain di kantor Camat IT III, mulai sekarang kegiatan mereka diutamakan berlangsung di ruangan Balai Kota untuk belajar isyarat atau kegiatan positif lainnya," beber Heri.

Setelah menemui titik terangnya saat ini, ia berharap kedepannya komunikasi antara Pemkot Palembang dengan Gerkatin tetap berjalan.

"Yang penting komunikasi tetap jalan, apa yang dibutuhkan silahkan komunikasikan ke Pemkot melalui Dinas Sosial," tutup Heri.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 110