Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota DPRD Kota Palembang termuda, Peby Anggi Pratama (FOTO RACHMAT KURNIAWAN)

08 Oktober 2019 16:06:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Palembang periode 2019-2024 dilantik 30 September lalu, dan hari ini pimpinannya telah dikukuhkan.

Salah satu anggota Dewan yang dilantik adalah Peby Anggi Pratama SH.

Peby merupakan salah satu anggota DPRD kota Palembang termuda di periode kali ini. Pemuda kelahiran 27 Februari 1993 ini terpilih menjadi anggota legislatif DPRD Kota Palembang di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Kalidoni, Sako, dan Sematang Borang dari partai Golkar.

Peby menuturkan awal mula hatinya tergerak untuk menjadi anggota legislatif adalah hobinya yang gemar organisasi kegiatan kepemudaan yang melibatkannya secara langsung dalam interaksi bersama masyarakat.

"Menjadi anggota legislatif adalah untuk mengimplementasikan hobi saya selama ini untuk mengabdi pada masyarakat. Tentunya pencapaian ini tak lepas dari do'a dan dukungan dari orangtua, keluarga dan sahabat," tuturnya ketika dijumpai usai pengucapan sumpah pimpinan DPRD kota Palembang, Selasa (8/10/2019).

Pria 26 tahun ini, sebelumnya memiliki profesi sebagai Developer properti. Mewakili millennial, sebagai wakil rakyat ia siap menjalankan berbagai program kerja dan menampung keluhan yang dialami masyarakat. Prinsip yang ia miliki yakni Politik adalah ibadah, dan Politik alat pengabdian.

"Sebagai millennial saya merasa bangga bisa terpilih sebagai anggota DPRD Kota Palembang, apalagi ini bagian dari keinginan saya juga. Nanti banyak yang bisa kami lakukan di sini, tapi saat ini saya masih harus beradaptasi dulu,” lanjutnya.

Ia berpesan pada kaum millennial isilah keseharian dengan kegiatan positif dan aktif di organisasi, setelah aktif tetap tingkatkan wawasan, perbanyak membaca, dan luaskan pergaulan.

"Jadi membuka diri jangan hanya ke satu tempat, ikut serta dalam kegiatan masyarakat. Mungkin dari kalau ada minat dari situ bisa terjun ke politik," katanya.

 

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : AT Alam 370