Berita :: GLOBALPLANET.news

Heri Amalindo saat mengembalikan formulir bakal calon bupati PALI ke DPD Golkar PALI. (Foto: Eko Jurianto)

16 Oktober 2019 13:53:33 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Keseriusan Calon Bupati (Cabup) Petahanan Ir H Heri Amalindo MM, untuk meminta dukungan pada setia Partai Politik (Parpol) pada Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serwntak 2020 Mendatang termasuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan mandat kepada dirinya.

Hal itu dibuktikan dengan dirinya sebagai orang pertama yang mengambil formulir dukungan balon bupati beberapa waktu lalu dan juga sebagai orang pertama yang mengembalikan formulir setelah dibukanya pengembalian formulir.

"Bentuk keseriusan kami, pada awal partai Golkar membuka pendaftara kami yang mengambil formulir, dan pada awal pembukaan pengembalian formulir kami juga yang datang pertama," ungkap Heri yang datang dengan didampingi sejumlah tokoh, ulama dan pendukung lainnya, Rabu (16/10/2019).

Selain itu, dijelaskan Bupati PALI ini, sampai hari ini dirinya telah mengembalikan berkas ke enam Parpol yang telah membuka pendaftaran.

"Kita optimis mendapat dukungan dan usungan dari seluruh Parpol yang telah kita daftar. Tentunya setiap Parpol memiliki mekanisme-mekanisme tersendiri, kita sudah berupaya dan berdoa, serta meminta dukungan dari seluruhnya," imbuhnya

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupatrn PALI, Irwan ST, menjelaskan bahwa dalam dirinya pribadi siap untuk mendukung Heri Amalindo maju kembali sebagai Bupati PALI.

"Partai punya mekanisme, jika memang sudah mendapatkan restu dari Pimpinan Pusat dan DPD I, maka perintah kita jalankan. Kita sudah melihat keseriusan beliau (Heri Amalindo, red) dengan mengambil dan mengembalikan formulir sebagai orang pertama," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil I DPRD Kabupaten PALI ini.

Ketika di tanya persentase dukungan Golkar PALI terhadap petahan, Irwan menjelaskan bahwa penilaian harus kembali pada masyarakat.

"Kalo untuk pertase dukungan kita 75 persen, namun penilaian masih kembali pada masyarakat. Sedangkan untuk mekanisme nya pada partai jika memang terpenuhi, sebagai kader kita siap," jelasnya yang juga mengambil formulir sebagai Wakil Bupati PALI

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 307