Berita :: GLOBALPLANET.news

Warga Jalan Seruni II Bandar Jaya Lahat menerima bantuan distribusi air bersih dari Pemkab Lahat, Senin (4/11/2019)/(FOTO: FERRY ANDHIKA)

04 November 2019 17:32:05 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Belum maksimalnya curah hujan yang turun di sejumlah tempat termasuk Lahat, belum membuat kebutuhan air bersih masyarakat terpenuhi seutuhnya.

Kekeringan di sejumlah wilayah Lahat masih tetap terasa meski frekuensi hujan sudah mulai terjadi setiap hari. Usulan masyarakat yang meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Lahat untuk menyalurkan bantuan air bersih direspons cepat.

Kepala Bagian Umum, Sekretariat Daerah Lahat, Apriansyah mengatakan, penyaluran air bersih untuk masyarakat, akan disalurkan apabila ada laporan dari masyarakat.

"Kita akan salurkan apabila ada masyarakat yang meminta, dengan menghubungi kita ( Bagian Umum )," ungkapnya. Senin (4/11/2019)

Penyaluran air bersih ini, merupakan instruksi langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang - Haryanto guna mengatasi kekurangan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Lahat. "Ini intruksi Bupati dan wakil Bupati. Bentuk kepedulian pemkab terhadap warga yang krisis air," katanya.

Pihaknya berharap, distribusi air bersih ini dapat digunakan seefektif mungkin dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama di perumahan-perumahan yang masih terkendala air bersih selama musim kemarau melanda.

 

Reporter : Ferry Andhika Editor : AT Alam 234