Berita :: GLOBALPLANET.news

Hj Melinda mengembalikan berkas di DPC Partai Hanura, Jumat (8/11/2019). (Foto: Dadang Dinata)

08 November 2019 15:31:52 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Penjaringan bakal calon bupati di DPC Hanura OKU Timur, Sumsel segera berakhir 10 November lusa. Namun hingga Jumat (8/11) dari enam balon yang mengambil berkas baru tiga yang mengembalikan.

Sekretaris DPC OKU Timur Hanura, Zulkarnain mengatakan, ketiga Balonbup yang sudah mengembalikan formulir Kolonel Inf H Ruslan Taimi, H Lanosin, Hj Melinda. Sedangkan enam yang mengambil Kolonel Inf H Ruslan Taimi, H Lanosin, H Faisal Habibur SE,  Dra Hj Nilawati, Fery Antani, SE.

"Kemudian tahapan selanjutnya menjadwalkan untuk menyampaikan visi dan misi dan mengundang 20 PAC. Sehingga keterbukaan diketahui oleh seluruh komponen. Pemdaftaran berakhir pada  10 November 2019," ujarnya Jumat (8/11/2018).

Berkas nantinya akan dibuatkan rekomendasi dan diserahkan DPD Provinsi dan selanjutnya paparan visi dan misi terbuka untuk umum. "Ada ketentuan partai yang harus diikuti setiap Balon sehingga diharuskan melakukan paparan bagi Balon yang sudah mengembalikan berkas," katanya.

Sementara Balonbup Hj Melinda menambahkan, bukti keseriusannya untuk maju pada Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan dengan dirinya mengembalikan berkas ke Parpol.

"Saya benar-benar serius untuk maju karena itu saya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat di OKU Timur," ungkapnya ditemui usai mengembalikan berkas. 

Melinda juga menambahkan banyak potensi yang bisa digali di Bumi Sebiduk Sehaluan yang bisa mendorong kemajuan ekonomi masyarakat. Karena itu pertumbuhan ekonomi kreatif harus digalakan, dan harus ada terobosan-terobosan yang bisa memacu kemajuan ekonomi.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 450