Berita :: GLOBALPLANET.news

08 November 2019 17:12:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Perampokan di siang bolong di SPBU di Desa Simpang Tais, Talang Ubi, Kabupaten PALI Sumsel berlangsung dengan cepat dan menegangkan. Keempat pelaku disebutkan masing - masing membawa senjata api.

Keempat pelaku dengan cukup leluasa mengancam petugas SPBU. Selain menembak salah satu pegawai, pegawai SPBU yang lain juga ditendang dan dipukul. Sementara mereka para pegawai tidak berani melawan karena diancam dengan moncong senjata api.

Natiman (39) yang juga merupakan salah satu petugas SPBU, bahwa keempat pelaku semuanya memegang senjata api dan salah satu rekan mereka, Doni (44) juga sempat ditendang oleh pelaku.

"Doni dekat dengan korban Abdi (37) yang dipukul dan ditembak oleh salah satu pelaku, tidak ada omongan dari pelaku, cuma mengambil tas yang berisi HP dan penjualan BBM dan uang pribadi. Kami tidak bisa apa-apa, karena moncong senjata api mengarah ke dada kami semua," ujarnya menuturkan.

Natiman mengatakan, bahwa semua uang yang ada di tas dan di laci diambil oleh pelaku. "Semuanya diambil, kalau uang secara rinci kita tidak tahu. Tapi sekitar Rp30 juta ada pak, semuanya yang diambil oleh pelaku ini, termasuk HP milik kami," ungkapnya.

Tindak kejahatan yang dilakukan oleh kawanan perampok bersenjata api yang beraksi siang jelang Sholat Jumat (8/11/2019), masih ditangani Polsek Talang Ubi.

Kejadian tersebut terjadi di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) nomor 24.312.138 di Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel. Perampok memukul dan menembak seorang petugas SPBU.

"Anggota langsung TKP (Tempat Kejadian Perkara, red), sudah diidentifikasi dan dilakukan penyelidikan oleh petugas kita." singkat Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan, Jumat (8/11/2019).

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 1477