Berita :: GLOBALPLANET.news

Kabut asap selimuti Pagaralam. (Foto: Yayan Darwansah)

10 November 2019 09:49:26 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Asap pekat menyelimuti Kota Pagaralam Minggu (10/11/209) pagi ini. Bahkan, asap yang diduga akibat kebakaran hutan ini sangat tebal sehingga membuat pernapasan sesak.

Pantauan GLOBALPLANET menyebutkan, kondisi asap pekat terjadi sejak dua hari belakangan. Untuk kebakatan hutan di Kota Pagaralam dapat diantisipasi sejak lama. Namun, asap darimana yang ada saat ini. Padahal, hujan belakangan sudah mengguyur Kota Pagaralam hampir setiap hari.

Ganti (34) salah satu warga meminta agar para pembakar lahan ditindak tegas. Apalagi, untuk Kota Pagaralam sudah ditindak sehingga harus menjadi perhatian.

"Asap hari ini cukup pekat. Bau sisa pembakaran sangat tercium. Kami minta pembakar lahan ditindak tegas, sehingga kedepan tidak terjadi pembakaran lahan yang seolah-olah dibiarkan," tegasnya.

Dikatakan Ganti, dengan kondisi asap ini banyak pihak yang dirugikan. Apalagi, sebagai daerah yang 60 persen adalah hutan, kebakaran harus diantisipasi.

"Kami sangat heran, asap darimana ini. Kebakaran hutan ini harus diperangi bersama-sama semua unsur. Dengan begitu, pelaku dapat ditindak," tegasnya.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 314