Berita :: GLOBALPLANET.news

Balonbup Kolonel Inf H Ruslan Taimi saat menyampaikan visi dan misi pada kegiatan paparan Visi dan misi yang diselenggarakan DPC PAN OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

10 November 2019 23:07:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Beberapa Bakal Calon Bupati (Balonbup) tengah memaparkan visi dan misi di Kantor DPC PAN OKU Timur. Menurut Juanda SE, MM selaku Ketua DPC PAN OKU Timur mengatakan, garis besar dari kegiatan paparan visi dan misi Balonbup untuk mengetahaui kualitas dan kapasitas Balombup.

"Garis besarnya kita mengetahui kapasitas dan kualitas calon dan kami memberikan masukan jika nanti lolos jadi Cabup masukan yang kita sampaikan bisa menjadi modal bagi Balonbup yang nanti lolos menjadi Cabup saat debat kandidat," ungkapnya, Minggu (10/11/2019).

Karena itu, sebelum memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan, DPC PAN menggelar kegiatan paparan visi dan misi bagi Balonbup yang mendaftar di partai yang dipimpinnya. “Karena ini merupakan salah satu tahapan penjaringan sehingga wajib bagi Balonbup untuk mengikutinya," kata Juanda.

PAN bukan asal usumg calonnya sehingga harus mengetahui kualitas untuk mengetahui dilakukan kegiatan paparan visi dan misi. Bukan hanya menjaring tapi juga melakukan seleksi untuk kemudian direkomendasikan guna diusung namun keputusan tetap di DPP.

"Selain itu akan kita lakukan survey internal, untuk mengetahui sebesar apa tingkat populiritas Balon," katanya.

Seluruh calon memiliki potensi yang sama, keempatnya berpeluang untuk diusung oleh PAN. Karena itu diharapkan Balon yang bakal diusung yang benar-benar memiliki kualitas yang baik dan diterima oleh masyarakat,ungkapnya.

Sementara Balonbup Kolonel H Ruslan Taimi dalam paparannya menyampaikan' motto yang diusung dirinya "OKU Timur bangkit aman dan sejahtera". Program prioritas bidang keamanan dan infrastruk akan dibangun sesuai dengan kondisi anggaran yang ada.

Selain itu juga bidang pendidikan kesehatan dan lumbung pangan tentu juga menjadi prioritas."Latar belakang saya maju saya ingin mengabdikan diri di OKU Timur agar lebih maju," tegasnya.

,

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 523