Berita :: GLOBALPLANET.news

11 November 2019 10:17:13 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Sekretaris Komis IV DPRD OKU Timur Adi Munadi mengatakan, saat ini masih terjadi Pungli di sekolah yang dikemas dalam sumbangan yang mengatasnamakan Komite Sekolah.

Sedangkan pemerintah sudah tegas melarang sekolah memungut sumbangan dalam bentuk apapun. Mengingat sumbangan itu justru membuat susah siswa dan orang tua. 

"Saya mengingatkan agar sekolah yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan ini tidak memungut sumbangan apapun," katanya, Senin (11/11/2019) 

Politikus PAN ini juga menanbahkan sangat mendukung kegiatan Polres OKU Timur melalui Sat Binmas yang terus gencar melakukan sosialisasi tentang Pungli di sekolah. Karena melalui sosialisasi itu diharapkan akan menambah tingkat wawasan tentang larangan Pungli di dunia pendidikan.

"Kita juga selalu mengingatkan sekolah-sekolah di daerah kita akan jangan memungut sumbangan karena itu dilarang," katanya.

Dia juga mengatakan Komisi IV yang membidangi pendidikan tentu akan terus konsentrasi memperhatikan duni pendidikan di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini. Karena jika kualitas pendidikan bagus tentu akan melahirkan generasi-genarasi muda yang berkualitas.

"Tentu kita akan terus mendukung kemajuan pendidikan di daerah kita, kita juga akan dukung peningkatan sarana dan prasana pendidikan," tegasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1262