Berita :: GLOBALPLANET.news

(Ilustrasi: Ist)

12 November 2019 11:59:00 WIB

BENGKULU, GLOBALPLANET - Dimaksudkan meningkatkan pelayanan terhadap mayarakat, Polri meningkatkan status atau tipologi Polda Bengkulu menjadi A. Dengan demikian, Polda Bengkulu akan dipimpin Jenderal Bintang dua (Irjen) dan Wakil bintang satu (Brigjen).

Peningkatan tipologi diresmikan Wakapolri Komjen Ari Dono, Selasa (12/11/2019). “Intinya tentunya untuk memberikan support dan semangat kepada kesatuan ini, dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya lebih optimal lagi,” kata Ari Dono kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Selain Polda Bengkulu akan dipimpinan Irjen dan Wakilnya berpangkat Brigjen, Polda Bengkulu juga akan mendapatkan penambahan personel yang disesuaikan dengan kebutuhan situasi wilayah.

Dikutip dari okezone, Wakapolri menegaskan, peningkatan level ini akan dievaluasi kembali terkait kepuasan masyarakat dalam layanan. Jika nantijnya Polda Bengkulu tidak dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat, maka Mabes Polri bakal menurunkan kembali tipologinya. “Nanti bisa dievaluasi bisa turun lagi, bisa turun tipe lagi,” tekan Ari Dono.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan rasa syukur atas naiknya tipologi Polda Bengkulu, pasalnya hal tersebut sudah lama diperjuangkan dalam rangka penguatan kelembagaan yang ada di wilayah Bengkulu.

“Alhamdulillah Polda sudah berhasil, kemudian Korem, kita tinggal menunggu waktu karena dari kelembagaan sudah disetujui. Angkasa pura sudah mengelola bandara Fatmawati, kita mendorong sekarang Lanal dan mendorong YAIN menjadi universitas,” katanya.

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 214