Berita :: GLOBALPLANET.news

Tampak personil Polres Empat Lawang tengah memeriksa salah satu warga yang hendak memasuki Mapolres Empat Lawang, Kamis (14/11).(Foto : Rody Hartono)

14 November 2019 16:46:11 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Pasca terjadinya ledakan Bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polres Empat Lawang memperketat pengamanan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Untuk meminimalisir keamanan dan mensterilkan lokasi mapolres Empat Lawang, pihaknya Melakukan pemeriksaan terhadap warga yang hendakberurusan di Polres Empat Lawang.

“Ya saat saya sampai di sana lansung  diperiksa Sama anggota Polres Empat Lawang, Bukan saya saja yang diperiksa, tapi seluruh warga yang ingin berurusan diperiksa semua,” ujar Yanto saat selesai diperiksa anggota Polres Empat Lawang, Kamis (14/11/2019).

Sementara Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto S.IK melalui Wakapolres Empat Lawang Kompol Dwi Utomo SE MM, Mengatakan, Kegiatan tersebut Memang sesuai dengan Standard Operasional Prusedur (SOP), Perintah dari pimpinan tertinggi mulai dari Kapolri sampai ke seluruh jajaran Polres di Indonesia.

“Bahwa kegiatan ini memang sesuai dengan SOP, Bahwa setiap warga masyarakat yang ingin berurusan ke Polres Empat Lawang memang kami periksa,” kata Dwi kepada wartawan usai memeriksa warga yang ingin berurusan ke Polres Empat Lawang.

Lanjut Kompol Dwi, berkaitan dengan kejadian ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polres Empat Lawang tetap antisipasi keamanan di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

“Kami dari pihak kepolisian Resort Empat Lawang tetap mengantisivasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama di wilayah hukum Polres Empat Lawang, ya muda-mudahan tidak akan terjadi yang seperti di Medan, dan pelayanan di mapolres Empat Lawang tetap berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ia menambahkan, kepada warga masyarakat kalau ada orang yang diduga teror atau mencurigakan, maka masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kalau ada orang yang diduga teror atau mencurigakan, maka warga Kabupaten Empat Lawang agar segera melaporkan kepada kami,” imbuhnya. 

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 461