Berita :: GLOBALPLANET.news

Yudi, otak pelaku pembunuhan wanita PNS yang mayatnya dicor di makam tua di TPU Kandang Kawat, akan menjalani rekonstruksi hari ini, Senin (2/12/2019). (Foto: Dok/Rio Siregar)

02 Desember 2019 08:03:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kasus pembunuhan Apriyanita (50), PNS Kementrian PUPR yang mayatnya dicor semen di atas makam di TPU kandang Kawat, Palembang Jumat (25/10) lalu, akan direka ulang sekitar pukul 09.00 WIB, pagi ini, Senin (2/12/2019).

Reka ulang ini akan dipimpin langsung Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alvian, Kasubdit III Jantanras Kompol Suryadi dan Kanit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Antoni Adhi SH MH. 

Lokasi reka ulang juga akan dilakukan oleh tim penyidik di sejumlah titik, mulai dari korban dijemput di rumahnya, kantor korban, salah satu bank tempat pelaku berpura-pura melakukan transaksi hingga ke TPU Kandang Kawat.

Dalam reka ulang nanti tim penyidik akan menampilkan langsung dua tersangka utama yakni Yudi dan Yas. Termasuk sejumlah saksi yang terlibat dalam kejadian ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yudi merupakan otak pelaku pembunuhan Apriyanita yang merupakan seorang PNS Kementerian PUPR Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional.

Diakui Yudi, motif pembunuhan karena persoalan utang bisnis jual-beli mobil. Namun Yudi panik saat korban minta uang yang dipinjam sekitar Rp 200 juta.

Bisnis yang disebutkan tersangka Yudi ternyata palsu dan uang yang dipinjam sudah habis untuk foya-foya. Akhirnya direncanakanlah pembunuhan pada tangal 9 Oktober. Korban diberi air mineral dan dicampur dengan obat tetes mata, lalu leher dijerat dan dikubur dengan cara tak wajar.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 272