Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Eko Jurianto

02 Desember 2019 12:44:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sedikitnya telah mengumpulkan 37 pucuk senjata api rakitan (Senpira) selama menjalankan Operasi Senpi Musi 2019, yang pelaksanaannya sejak 9 November 2019 hingga 30 November 2019.

Selain mengamankan puluhan pucuk senjata api, Polisi juga mengamankan dua dari tiga orang pelaku pemilik senpi tersebut, dimana satu pelaku yang juga terlibat perkara lain meninggal dunia sesaat setelah diamankan karena memiliki riwayat penyakit.

"Dari Operasi Senpi Musi 2019 yang kurang lebih pelaksanaanya selama tiga minggu, jajaran kita berhasil mengumpulkan 37 pucuk senpira, dimana sebanyak 34 pucuk senpira laras panjang jenis kecepek, dan 3 pucuk senpira laras pendek," ungkap Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi SH SKI, didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedy SKom, dan Kapolsek Sekabupaten PALI saat melakukan press release di Mapolres PALI, Senin (2/12/2019)

Dijelaskan Kapolres, selain menerima serahan senpira, pihaknya juga mengamankan tiga pelaku yakni MY / Mat Yani (46) warga Beruga Darat, Kecamatan Talang Ubi, YN / Yonadi (41) warga Sepantan Jaya kecamatan Penukal dan DR / Darmansyah yang juga terlibat tindak kejahatan lainnya. Dan pada saat diamankan dan menjalani pemeriksaan pelaku DR yang memiliki riwayat penyakit sesak nafas, meninggal dunia saat di RSUD PALI.

"Pelaku akan kita ancama dangan Undang-undangu darurat pasal 1 ayat 1 nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api, dengan ancaman penjara diatas lima tahun," pungkasnya.

 

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 432