Berita :: GLOBALPLANET.news

Wali Kota Prabumilih, Ridho Yahya. (Foto: Hardoko Susanto)

02 Desember 2019 12:59:57 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Tiga Desa di Prabumulih telah selesai menggelar Pilkades dan diperoleh tiga kades terpilih. Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengingatkan bahwa seorang kades pimpinannya adalah masyarakat.

Diketahui tiga desa yang menggelar Pilkades dan kades terpilihnya yakni Desa Karya Mulia, Miril Firacha; Desa Muara Sungai, Lidar Yadi; dan Desa Pangkul, Zakaria.

Wali Kota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan, selamat kepada kades terpilih. Ia mengingatkan, seperti halnya wali kota, pimpinannya adalah masyarakat. Karena jika bukan masyarakat yang memilihnya, tidak akan terpilih sebagai kades memimpin desanya. “Kalah menang itu hal biasanya, semuanya keluarga. Yang kalah, jangan rendah diri. Yang menang, jangan sombong,” pesan Orang Nomor Satu di Kota Nanas ini, Senin (2/12/2029).

Kata Ridho, layani semua masyarakat dengan baik untuk menjalankan amanah telah diberikan masyarakat. “Karena, jabatan kades hanya sementara saja. Hanya enam tahun saja, jadi berbuat lah untuk masyarakat. Membangun desa dan memajukan masyarakat,” akunya.

Selain itu, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, agar kades terpilih bisa bersinergi dalam menjalankan programnya dengan Pemerintah kota (Pemkot). "Pembangunan desa bisa searah dengan kebijakan dan program Pemkot. Dalam membangun Prabumulih dan mensejahterakan masyarakatnya,” tukasnya. 

Kata dia, bersyukur Pilkades sudah berlalu dan berlangsung lancar dan hambatan baik prosesnya hingga pencoblosan dan perhitungan suara.

“Partisipasi masyarakat juga tinggi, terima kasih kepada semunya. Telah melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik,” pungkasnya. 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 93