Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu Sumsel Cek Kesiapan Tes Secara Online Panwascam di OKU Timur meninjau kesiapan tempat Tes CAT perekrutan calon Panwascam untuk Pilkada 2020 di MTSN Martapura. (Foto: Dadang Dinata)

02 Desember 2019 13:34:52 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Untuk memastikan kesiapan tes Panwascam secara online berjalan lancar. Pimpinan Bawaslu Provinsi Kordiv SDM Yenli Elmanoferi didampingi pimpinan Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan, Ahmad Ghufron, Benny Tenagus, Akbaryansyah serta Korsek Bawaslu OKU Timur Karlizun meninjau kesiapan tempat Tes CAT perekrutan calon Panwascam untuk Pilkada 2020 di MTSN Martapura.

"Kedatangan kami ke OKU Timur untuk memastikan kesiapan tempat dan peralatan komputer yang akan dipakai, dan Alhamdulillah seluruhnya siap pada t8 Desember 2019 kita akan simulasi," terang Pimpinan Bawaslu Provinsi Kordiv SDM Yenli Elmanoferi pada saat menijau diMTSN Martapura didampingi oleh Kepala Sekolah MTS N Martaputa  Ali Mustofa dan TU Zulfikri pada Senin (02/12/2019).

Saat ini masuk tahap proses rekrutmen Panwascam, sebagai bentuk perhatian Bawaslu Sumsel kepada Bawaslu kabupaten sehingga dilakukan monitoring.  Karena tes secara online ini merupakan sesuatu yang baru ini baru  sehingga harus dicek kesiapan,katanya.

Dia menambahkan, jaringan yang lemah biasanya akan jadi kendala tapi berdasarkan keterangan  kawan-kawan di  Bawaslu OKU seluruhnya sudah siap. Tes secara online ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan calon Panwascam dan untuk menghindari kecurangan. Hasil tes akan langsung diumumkan sehingga tidak ada yang bisa direkayasa.

"Untuk peserta kita ingatkan agar terus belajar dan meningkatkan kemampuan," ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 564