Berita :: GLOBALPLANET.news

Warga berkumpul di lokasi pencurian uang dana desa di Kabupaten Banyuasin, Senin (2/12/2019). (Foto: Adi Irawan)

02 Desember 2019 21:04:09 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Ketika hendak mencairkan uang di bank, sebaiknya selain menyiapkan dokumen persyaratan juga harus dipertimbangkan sisi keamanan. Jika tidak ingin seperti Solimon Mahrus (48), Kades Sukaraja I, Suak Tapeh, Banyuasin Sumsel.

Solimin bersama Sopirnya Anton (33) menjadi korban pencurian. Uang dana desa yang baru dicairkan di Bank Sumsel Babel Pangkalan Balai hilang digondol maling, Senin (2/12/2019). Uang dari APBN tersebut diambil pencuri ketika mobil ditinggal ketika buang air kecil di sebuah warung bakso di warung Bakso Sidodadi Jalan KH Sulaiman. Akibatnya uang sebesar Rp28 juta berhasil digondol pencuri.

“Setelah kembali ke mobil milik Kades Sukaraja I Solimin, yang dikedarai sopirnya Anton kaget melihat laci mobil dalam keadaan terbuka dan uang di dalamnya senilai Rp 28 juta raib,” ungkap Nazar, saksi kejadin.

Pantauan di lapangan, petugas kepolisian dari Polres Banyuasin melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut. Sebab kejadian sangat cepat. Sejumlah wartawanpun berdatangan untuk meminta keterangan. Namun hanya saksi yang berani bicara sedangkan korban sedang sok.

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 852