Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat menghadiri dan sekaligus membuka acara standar pelayanan minimal pendidikan anak usia dini pra sekolah dasar di OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

05 Desember 2019 11:38:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Penggiat LKI di OKU Timur harus diberikan apresiasi atas peran aktifnya dalam mencerdaskan anak bangsa. Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat menghadiri dan sekaligus membuka acara standar pelayanan minimal pendidikan anak usia dini pra sekolah dasar di OKU Timur di aula Bina Praja I, Kamis (05/12/2019).

"Terima kasih kepada semua pendidik di seluruh jenjang yang tak lelah menyalurkan inspirasi membuka jalan pencerahan dan membangkitkan asa setiap insan manusia yang di didik agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan paedah bagi sekitarnya," ujarnya.

Saat ini telah menggaris besarkan  Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi diera global, jika tinggi kualitas manusianya yang terdidik dan tercerah kan adalah kunci kemajuan bangsa.

"OKU Timur konsen  dalam sustainable development goal point 4.2 yang dituangkan ke dalam rencana pembangunan dalam peraturan pemerintah Nomor 59 tahun 2017 di 2030 seluruh anak bangsa mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu dan berkeadilan," imbuhnya.

Pendidikan usia dini merupakan  ilmu pngetahuan dini di bawah enam tahun itu lebih mendorong kemampuan si anak, sedangnkan PAUD itu mendorong dan  mengembangkan bakat si anak selain peran orang tua, ungkapnya. 

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 340