Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani (Foto: Rachmad Kurniawan)

13 Desember 2019 15:16:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata mencatat pada tahun ini sektor pariwisata telah menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 30%. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Jumat (13/12/2019).

"Sektor Pariwisata seperti pajak hotel, hiburan dan restoran pada tahun ini telah menyumbangkan sesuatu yang signifikan terhadap PAD Kota Palembang, tepatnya sepertiga dari PAD atau sebesar 30 persen itu realitanya," kata Isnaini.

Ia menambahkan, bahwa kedepannya nanti sumbangsih sektor pariwisata terhadap PAD Kota Palembang akan lebih ditingkatkan lagi.

"Seiring dengan target yang dicanangkan pemerintah pusat yang menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai lokomotif perekonomian nasional, tentunya hal ini menjadi acuan kami untuk meningkatkan PAD di sektor pariwisata," tambahnya.

Terkait jumlah wisatawan yang berkunjung ke Palembang sepanjang tahun 2019 ini, lanjut Isnaini, bahwa saat ini pihaknya belum bisa merilisnya dikarenakan data tersebut akan dirilis oleh Badan Pusat Statistik pada awal tahun depan.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 241