Berita :: GLOBALPLANET.news

19 Desember 2019 13:45:20 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Delapan anggota DPRD Provinsi Sumsel melakukan reses pertama kali ke Daerah Pemilihan (Dapil) VII untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kunjungan pertama dilakukan di Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat, Kamis (19/12).

Adapun delapan anggota dewan tersebut yakni Holda dari Partai Demokrat, Sumiati dari PDI Perjuangan, Alfrenzi Panggarbesi dari Hanura, Rudi Hartono dari Perindo, H Saifudin Aswari Rifa'i dari Gerindra, David Aljufri dari Golkar, Juanda Hanafiah dari PAN dan Engga Oktafiansyah dari PKB.

Anggota DPRD Provinsi Alfrenzi Panggarbesi mengungkapkan, pihaknya sangat ingin membangun daerah ini. Dimana, penyerapan aspirasi ini akan ditampung untuk diusulkan agar kedepan dapat direalisasikan.

"Kami tidak akan berjanji, tapi akan berjuang sekuat tenaga membangun dapil VII meliputi Pagaralam, Lahat dan Empat Lawang," ungkapnya.

Untuk mewujudkan pembangunan itu, ditambahkan Rudi Hartono anggota dewan dari Partai Perindo, pihaknya akan bekerjasama dengan delapan anggota dewan lainnya, kompak dan bersinergi membangun daerah.

"Beri kami waktu karena saat ini pembahasan APBD sedang berjalan. Nanti, aspirasi ini akan dibahas di tingkat provinsi. Kami berharap keinginan masyarakat bisa terwujud," kata dia.

Ditambahkan H Saifudin Aswari Rifa'i didampingi Sumati, Juanda Hanafia, Oktafiansyah, David Aljufri, pihaknya akan menampung semua aspirasi masyarakat seperti jalan, pembangunan Alun-alun dan lainnya. Dimana, untuk pembangunan akan secepat mungkin diusulkan agar bisa dibangun.

"Kami sudah melihat kondisi jalan yang berlubang. Memang untuk membangun harus ada prosedure seperti penyerapan aspirasi ini. Untuk itu, kami mohon doa diberi kesehatan agar bisa membantu masyarakat," ungkapnya.

Ketua rombongan DPRD Provinsi Holda mengungkapkan, untuk dapil VII pihaknya akan memperjuangkan sekuat tenaga membangun daerah. Dimana, reses ini akan digelar mulai 18 sampai 23 Desember 2019. Dimana ada 24 kecamatan di Kabupaten Lahat, 10 Kecamatan di Empat Lawang dan 5 Kecamatan di Pagaralam.

"Reses ini untuk menampung aspirasi di dapil VII. Untuk itu, Pemprov Sumsel akan berjibaku membangun daerah," katanya seraya menambahkan, meskipun berbeda partai, komisi dan fraksi akan berjuang. "Kami kami akan bersatu membangun daerah," katanya.

Camat Pajar Bulan Sarmizi mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih karena kunjungan delapan anggota DPR Provinsi Sumsel.

Untuk itulah, pihaknya berharap ada bangunan untuk menunjang di Kecamatan Pajar Bulan, alun-alun, lapangan bola, aspal dan alat pengeras suara di tribun.

"Daerah ini sudah 31 tahun menjadi kecamatan. Namun, saat upacara 17 dan lainnya kami upacara menumpang di lapangan SD dan SMA. Mohon diperhatikan agar dapat diusulkan melalui reses ini," kata dia.

Kemudian, yang mendesak yakni pembangunan jalan tembus dari Bantunan sampai Gumay Ulu yang dahulu sudah digusur. Jika terealisasi jarak tempuh yang 72 kilometer jalan lama sekarang cuman 52 kilometer.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : Zul Mulkan 291