Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM, foto bareng dengan awak media, untuk memperingati Hari Pres Nasional (HPN). (Foto: Hardoko Susanto/GlobalPlanet.news)

12 Februari 2018 21:50:55 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Sebagai bentuk apresiasi terhadap media masa, Polres Prabumulih memberikan kejutan kepada insan pers dengan mengadakan acara potong nasi tumpeng. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar pada Senin (12/2/2018) di Aula Mapolres Prabumulih.

Pemotongan nasi tumpeng dilakukan langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, MM didampingi Wakapolres Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung, SH, SIK, MH, serta Ketua PWI Kota Prabumulih Abdullah Doni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops, Kasatreskrim, Kasatnarkoba, Kapolsek serta seluruh wartawan Prabumulih baik cetak, online maupun televisi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh awak media yang hadir. Kapolres mengaku keberadaan pers merupakan hal terpenting dalam menyajikan dan menyebarkan informasi yang terjadi di Kota Prabumulih, khususnya setiap kegiatan yang ada di Mapolres Prabumulih.

"Kerja sama antara kepolisian dan wartawan itu sangat penting, karena wartawan merupakan mitra Polri. Untuk itu kita berharap wartawan dapat menjadi perpanjangan tangan kepolisian dalam pemberitaan," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, wanita dengan dua melati dipundaknya ini menjelaskan, antara Polri dan wartawan sama-sama memiliki kepentingan satu sama lain. Untuk itu dirinya meminta agar hubungan antara Polri dan wartawan dapat terus terjaga dengan baik. Khususnya dalam hal pemberitaan yang akan disajikan oleh wartawan untuk dikonsumsi publik.

"Informasi yang harus diketahui masyarakat akan menjadi semakin rancu jika hubungan antara kepolisian dengan wartawan berjarak. Untuk itu kami berharap, agar para wartawan bisa mengkonter berita-berita yang beredar di masyarakat yang belum tentu kebenarannya," bebernya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Prabumulih Abdullah Doni menyambut baik apresiasi yang diberikan oleh Polres Prabumulih dalam merayakan HPN. Dirinya mengaku, sejauh ini pihak Polres Prabumulih dinilai semakin terbuka terhadap seluruh media yang akan melakukan peliputan di Mapolres Prabumulih.

"Apalagi saat ini perkembangan media sudah semakin pesat, baik cetak, televisi maupun online. Kita sama-sama diberikan kesempatan untuk melakukan peliputan. Sehingga tidak ada batasan antara satu media dengan media lainnya," imbuhnya seraya berharap hubungan harmonis antara Polres Prabumulih dengan insan pers dapat terus terjaga.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 247