Berita :: GLOBALPLANET.news

Paguyuban Club Motor Sriwijaya mengunjungi dan berbagi dengan anak panti asuhan, Minggu (11/3/2018). (Foto: Hardoko Susanto/ GLOBALPLANET.news)

11 Maret 2018 18:50:22 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Minggu (11/3/2018), jalanan di Kota Prabumulih diramaikan deru suara Motor Gede (Moge) dari Paguyuban Club Motor Sriwijaya yang menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan.

Selain menggelar bakti sosial, paguyuban Moge yang diketuai mantan Pangdam II Sriwijaya, Brigjend TNI (Purn) Syahrial BP Peliung, ini sekaligus roadshow dan bersilatuhrahmi dengan Pjs Wali Kota Prabumulih, Richard Cahyadi di gedung Kesenian Komplek Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih.

Ketua Paguyuban Club Motor Sriwijaya, Syahrial BP Peliung menuturkan, pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan di dua panti asuhan yang ada di Kota Prabumulih. Salah satunya, panti asuhan Aziziyah yang berada di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

“Tujuan kegiatan ini kita ingin menggandeng para bikers yang ada di Kota Prabumulih untuk bergabung di Paguyuban Club Motor Sriwijaya. Saat ini, Paguyuban Club Motor Sriwijaya telah merangkul 107 club, dan kini tercatat ada 3.000 lebih anggota bikers yang telah bergabung,” ungkapnya pada GLOBALPLANET.news.

Selain itu, lanjut Syahrial, pesan moral yang ingin disampaikan dalam kegiatan tersebut, yakni mengajak masyarakat untuk taat terhadap peraturan lalu lintas dan mensosialiasasikan kepada para bikers untuk tidak menggunakan narkoba.

Semantara itu, Pjs Wali Kota Prabumulih, Richard Cahyadi, menambahkan, saat ini Kota Prabumulih sedang darurat narkoba. Dari dari itu, dirinya akan mendukung dan membantu merealisasikan program Payuguban Clob Motor Sriwijaya.

“Karena saya sendiri adalah salah satu pembina di Paguyuban bikers ini. Jadi nantinya bikers yang ada di Prabumulih akan kita gandeng di bawah pembinaan kita,” jelasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Hertha Della 667