Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto saat melakukan pemusnahan barang bukti sabu seberat 189,05 gram di Mapolres OKI, Jumat (16/3/2018). (Foto: Ist)

16 Maret 2018 14:49:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET.news - Polres Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan pemusnahan sabu seberat 189,05 gram yang diperkirakan senilai Rp200 juta. Pemusnahan digelar di Mapolres OKI, Jumat (16/3/2018).

Sabu yang dikemas dalam empat kantong merupakan barang bukti atas nama tersangka Saypen alias Tipen (44), warga Desa Petaling Dusun 1 Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI dan rekannya Parli.

Pemusnahan dilakukan oleh Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didampingi Kasat Res Narkoba Polres OKI AKP Herry Yusman dan disaksikan Kepala BNK OKI Ahmad, Kasi Pidum Kejari OKI Beny Wijaya, dan Paur Subbid Narkobafor Polda Sumsel AKP Halimatus Syakdiah.

Ade mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu seberat 189,05 gram merupakan hasil ungkap kasus terhadap pelaku atas nama Saypen alias tipen bin Selun dan Parli bin Rosiin.

“Keduanya kita tangkap sekira pukul 17.35 WIB ketika berada di Jalan Poros Kelurahan Tulung Selapan Ulu Kecamatan Tulung Selapan pada Kamis, 18 Januari 2018 lalu,” ujar dia.

Masih dikatakan Ade, untuk kasus narkotika memang masih tertinggi terjadi di wilayah kawasan Pantai Timur Kabupaten OKI. Seperti Kecamatan Sungai Menang, Tulung Selapan, Cengal dan wilayah pantai timur lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya memerangi atau memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut. Kendati begitu bukan berarti wilayah lain kita kesampingkan.

“Jadi, ini bukan tanggung jawab kepolisian saja, tetapi dibutuhkan juga peran serta seluruh elemen, baik itu pemerintah daerah maupun masyarakat. Karena selayaknya pemberantasan narkotika menjadi tanggung jawab bersama,” tuntasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : Agus Rizal 229