Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah. (Foto: Ist)

27 Maret 2018 09:14:53 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Kabupaten Empat Lawang yang hanya memiliki APBD kurang lebih Rp800 miliar, tidak akan mampu membangun daerahnya sendiri tanpa bantuan dari pemerintah pusat dan investor yang berimvestasi ke daerah tersebut.

"Kita harus memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada investor yang berniat untuk berinvestasi. Nyaman atau tidaknya mereka berinvestasi di sini, itu tergantung dengan kita," jelas Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Selasa (27/3/2018).

Kata Syahril, untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Empat Lawang, dia mengingatkan bahwa pelayanan harus dijadikan nomor satu. Dengan pelayanan kata dia, dari yang semuanya tidak mau menjadi mau berinvestasi.

"Dari yang semula tidak berniat kemudian menjadi berniat untuk berimvestasi. Jangan sampai karena pelayanan yang tidak baik membuat mereka tidak mau berimvestasi. Jadi, pelayanan yang baik memegang kunci, termasuk juga bagi dinas yang lain, tidak hanya di dinas perizinan saja," terangnya.

Selaku bupati, dirinya sudah berusaha menjadikan DPMPTSP Kabupaten Empat Lawang, menjadi lebih baik. Namun sayangnya kantor DPMPT kurang didukung lokasi yang baik. "Saya sudah berusaha supaya kantor perizinan itu letaknya lebih nyaman. Kalau kondisi sekarang ini, halaman tidak ada, parkir tidak ada, ruang tunggunya juga seperti itu saja. Jadi, harus didukung dengan sarana-sarana yang memadai," ujarnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 191