Berita :: GLOBALPLANET.news

Ikatan Isteri Pimpinan (IIP) BUMN Sumsel secara simbolis menyerahkan bibit tanaman untuk penghijauan di wilayah Sumsel. (Foto: Ist)

06 April 2018 14:45:31 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ikatan Isteri Pimpinan (IIP) BUMN Sumsel berhasil mengumpulkan 375 bibit tanaman yang akan di tanam di sejumlah titik di Sumsel. Hal ini merupakan salah Program Kerja Unggulan IIP BUMN Sumsel tahun 2018 untuk mendukung upaya penghijauan di Kota Palembang.

Ketua IIP BUMN Sumsel, Ratna Mulyono mengatakan, sebanyak 375 bibit tanaman tersebut dikumpulkan dari sumbangan 15 BUMN di wilayah Sumsel, diantaranya BRI, Bank Mandiri, PT Pusri, PT Pertamina, PT PLN, Penggadaian, PTPN dan Angkasa Pura

“Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah dengan menanam pohon, kita lestarikan lingkungan dan hijaukan bumi," kata Ratna, Kamis (5/4/2018).

Pihaknya berharap dengan penanaman pohon ini dapat menjadi warisan untuk generasi mendatang dalam menghijaukan kembali kota Palembang hingga cita cita mewujudkan Palembang Go Green dapat terwujud.

Pelaksana kegiatan IIP kali ini yaitu Bank BRI wilayah Sumsel yang dimotori oleh ketua IWABRI Sumsel, Nining Eko Wahyudi. Penanaman pohon ditandai dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis. Bibit tersebut akan ditanam di sejumlah titik di wilayah Sumsel.

Pimpinan Wilayah BRI Sumsel selaku pembina IWABRI Sumsel, Eko Wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IIP, karena sejalan dengan salah satu program kerja Kementerian BUMN yaitu "Go Green".

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali 227