Berita :: GLOBALPLANET.news

Pjs Wako Prabumulih, H Richard Chahyadi, didampingi Kadisdikbud Prabumulih, HM Rasyid SAg, saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 6, Senin (9/4/2018). (Foto: Hardoko Susanto)

09 April 2018 14:01:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Sebanyak 2.027 siswa tingkat SMA/MA di Kota Prabumulih, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama empat hari kedepan atau sejak Senin (9/4/2018) hingga Kamis (12/4/2018).

Pada hari pertama pelaksanaan UNBK, Pjs Wali Kota Prabumulih, H Richard Chahyadi, langsung meninjau suasana UNBK di empat sekolah, yakni SMAN 6, MAN, SMA PGRI, dan SMAN 1. Richard berpesan, agar siswa gagal fokus dalam mengerjakan soal UNBK.  

"Jangan terlena dengan mengerjakan soal yang sulit terlebih dahulu, sehingga kehabisan waktu. Tinggalkan soal yang sulit dan kerjakan soal yang lebih mudah dahulu," pesan Richard, saat meninjau pelaksanaan UNBK di Kota Prabumulih, Senin (9/4/2018).

Suasana pelaksanaan UNBK hari pertama di SMAN 6 Kota Prabumulih.

Richard mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan angka kelulusan tingakt SMA/MA mencapai 100 persen. Maka dari itu, seluruh siswa harus serius mengerjakan soal UNBK, sehingga bisa lulus dan meneruskan ke Perguruan Tinggi (PT).

"Dalam mengerjakan soal, kuncinya harus yakin dan tidak boleh ragu-ragu. Kalau ada 101 persen, akan kita capai target kelulusan itu," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Prabumulih, HM Rasyid SAg MM menerangkan, pada hari pertama pelaksanaan UNBK di Kota Prabumulih berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala.

"Masalah listrik sudah kita koordinasikan kepada PLN Rayon Prabumulih. Selain itu, sekolah juga telah menyiapkan genset. Untuk masalah server (jaringan, red), sudah ada teknisi yang siaga," jelasnya.

Pjs Wako Prabumulih, H Richard Chahyadi, bersama rombongan saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 6, Senin (9/4/2018).

Terkait masalah kelulusan, kata dia, tidak jauh berbeda dengan angka kelulusan pada tahun sebelumnya, yaitu lulus 100 persen baik ditingkat SD, SMP, dan SMA/MA. "Mudah-mudahan, kelulusan tahun ini juga 100 persen," tandasnya. (Advertorial)
 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Amizon 893