Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi

12 April 2018 14:55:16 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Tercatat enam rumah warga Desa Persiapan Gunung Menang Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tersambar petir saat hujan mengguyur cukup deras disertai guntur, Rabu sore hingga malam hari ( 11/4/2018). Namun demikian, tidak ada korban jiwa.

Musibah ini juga mengenai travo pengisian Agen Premium Minyak Solar (APMS) di desa tersebut sehingga mengakibatkan aktivitas pengisian BBM lumpuh.  

Kejadian Rabu, sekitar pukul 17:30 WIB. Saat itu hujan deras disertai angin kencang dan petir, terang Musiwan, Kepala Desa Persiapan Gunung Menang Timur, Kamis (12/4/2018).

Saat kejadian, dikatakan Musiwan, warga yang rumahnya terkena sambaran petir berhamburan keluar. Selain warga yang rumahnya jadi korban petir, juga banyak warga keluar untuk melihat rumah tetangganya yang terkena sambaran petir.

Alhamdulillah musibah ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja ada salah satu korban yang paling parah rumahnya terkena petir. Sampai-sampai korban terlihat pucat dan trauma, tukas kades.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI Junaidi Anuar SE mengatakan, saat ini dirinya sedang meninjau ke lokasi kejadian. Kami langsung ke lapangan untuk mendata dan kalau ada warga yang butuh pertolongan maupun perlu evakuasi, tuturnya melalui sambungan telepon.

Saat ini warga yang rumahnya terkena sambaran petir, lanjut junaidi, sudah kembali beraktivitas seperti sediakala dan menetap di rumah masing-masing, meski masih mengalami trauma. “Hanya saja ada beberapa warga yang masih trauma akibat sambaran petir,” pungkasnya

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 302