Berita :: GLOBALPLANET.news

Para santri dan santriwati foto bersama usai menerima apresiasi dari Paguyuban Sinar Mas Sumsel di Masjid Ponpes Aulia Cendekia di Talang Jambe Palembang, Senin (16/4/2018). (foto:globalplanet.news)

16 April 2018 16:51:28 WIB 131

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sebagai upaya memotivasi semangat membaca alquran atau mengaji sekaligus edukasi santri tentang produk perbankan, sebanyak 20 santri dan santriwati pondok pesantren Aulia Cendikia mendapatkan apresiasi dari Paguyuban Sinar Mas.

 Puluhan santri yang mendapatkan apresiasi merupakan santri dan santriwati yang dinilai tercepat dan baik dalam membaca atau mengaji bersama sinar mas yang digelar lima hari, 9 hingga 13 April pekan lalu.

Adapun apresiasi yang diberikan berupa tabungan dari Bank Sinar Mas dengan saldo bervariasi. "Kita apresiasi semangat mengaji santri dan santriwati. Kami ucapkan terima kasi pada santri dan para ustaz danustaza. Mudahan apa yg dilakukam dapat ridho dan pahala, jauh lebih nesar dari apa yg kita lakukan saat ini," ujar Ketua Paguyuban Sinar Mas Sumsel Iwan Setiawan, usai memberikan apresiasi untuk santri di Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang, kemarin.

Disebutkan, kegiatan sinar mas mengaji telah digelar dua tahun berturut dan direncakan digelar setiap tahun. “ Yang belum dapat jangan kecil hati. In sha Allah ini rutin tahun depan akan hadir kembali bersama. Yang penting dan harus diingat ibadah dengan iklas, khatam cepat bukan melihat hadiah namun semua karena Allah,” katanya memotivasi.

Dengan apresiasi untuk 20 penerima ini, sambungnya, diharapkan menjadi semangat bagi yang lain di event yang sama di tahun depan. “Semoga saja lebih besar, dan tujuan dari kegiatan ini mengharap ridho Allah dan mendoakan semoga karhutla tidak terjadi lagi,” sebutnya.

Mewakili pimpinan Ponpes Aulia Cendekia Palembang KH Hendra Zainudin, ustaz Hizam Fikri mengaku berterima kasih dengan perhatian dan apresiasi dari Paguyuban Sinar Mas Sumsel. Diharapkan apresiasi menjadi semangat bagi santri dan santriwati untuk terus belajar dan khatam alquran. “Kami juga mendokan Karhutla tidak terjadi lagi dan sinar mas terus berkembang,” katanya.

Sebelumnya, Senin 9 hingga 13 April lalu digelar mengaji hingga khatam bersama Sinar Mas di Ponpes Aulia Cendekia Palembang. Kegiatan ini digelar selain menjelang bulan suci Ramadan sekaligus mendoakan karhutla tidak lagi terjadi. Pembukaan mengaji bersama hingga khatam waktu itu, dihadiri Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim Dr Najib Asmani, Pimpinan Ponpes Aulia Cendekia KH Hendra Zainuddin.   

Reporter : Karerek Editor : Taufiq Akbar