Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah melantik pengurus Baznas Empat Lawang, Senin (23/4/2018). (Foto: Rody Hartono)

23 April 2018 16:54:00 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Kepengurusan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Empat Lawang periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Bupati Empat Lawang H.Syahril Hanafiah, di ruang kerjanya, Senin (23/4/2018).

Dalam sambutannya Syahril, menyakini seluruh anggota Baznas Empat Lawang dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Dan dirinya juga menyakini apabila tugas ini dilaksanakan dengan baik, akan menjadi amal ibadah.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai anggota Baznas, saya yakin apabila tugas ini dijalankan dengan baik akan menjadi amal ibadah bagi kalian semua," ungkap Syahril usai melantik anggota Baznas Empat Lawang, Senin (23/4/2018).

Dilanjutkan Bupati, seharusnya Baznas ini sejak dulu sudah terbentuk. Karena ini adalah pelengkap dalam membantu tugasnya sebagai kepala Daerah

"Saya minta bantuan dari saudara-saudara, bantu saya dalam menjalankan tugas, karena Baznas ini membantu, menghimpun untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Dalam hal ini tentunya keberadaan Baznas bisa membantu menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Empat Lawang," ujarnya.

Dirinya sambung Syahril, merasa terbantu dengan adanya Baznas tersebut, dirinya juga meminta kepada seluruh anggota Baznas agar selalu berkoordinasi dengan Pemkab Empat Lawang.

"Sekali lagi selamat dan silahkan bekerja. Pemerintah Derah siap membantu sebatas kemampuan Daerah," ucapnya.

Sementara itu Ketua Baznas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.Najib Haitami, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Empat Lawang yang telah melantik Baznas Empat Lawang.

"Mudah-mudahan Baznas Emapt Lawang dapat berbuat yang terbaik demi menanggulangi kemiskinan di Empat Lawang ini," katanya.

Dijelaskannya, Baznas tersebut tidak akan berjalan tanpa adanya bantuan dari Pemerintah Daerah, baik Sarana maupun prasarana. Karena Baznas tersebut tugasnya sangat berat, karena untuk menghimpun zakat-zakat baik dari Pemkab Empat Lawang maupun orang-orang kaya.

"Dan dana zakat yang terkumpul tidak perlu disetor ke Provinsi, langsung dibagikan di Empat Lawang, karena tujuannya itu untuk menanggulangi kemiskinan di Empat Lawang," jelasnya.

Dirinya kembali menegaskan, kalau Baznas tersebut tidak akan berjalan dengan sempurnah tanpa ada bantuan dari Bupati Empat Lawang.

" Dan saya minta dana zakat yang terkumpul itu harua transparan, berapa Dana masuk dan berapa Dana yang keluar itu harus disampaikan dan dilaporkan ke Pak Bupati," tungkasnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 132