Berita :: GLOBALPLANET.news

Terlihat satu orang pelaku tewas setelah diberikan tindakan tegas Polisi. (Foto: Ist)

16 Mei 2018 10:38:00 WIB

RIAU, GLOBALPLANET.news - Giliran Markas Kepolisian Daerah Riau diserang terduga teroris, Rabu (16/5/2018) pagi. Mapolda Riau diserang orang yang mengendarai mobil jenis Avanza dengan cara menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk. Selain itu ada aksi samurai yang melukai petugas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat Kapolda Riau Irjen Pol Nandang sedang akan memberikan pers rilis pengungkapa kasus narkoba.

Tiba-tiba satu unit mobil Avanza warna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara. Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput pers rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.

Setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda Riau, dua orang yang mengendarai mobil keluar. Dengan bersenjata tajam jenis samurai, mereka berusaha menyerang polisi yang sedang berada di pos jaga.

Dalam waktu singkat, keduanya berhasil dilumpuhkan. Belum ada keterangan resmi dari kejadian ini. Namun, saat ini situasi di Mapolda Riau sedang mencekam.

Namun, dalam insiden tersebut sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam Gedung Mapolda Riau. Beberapa kali juga terdengar suara letusan senjata api dari dalam gedung Mapolda Riau.

Tiga orang terduga teroris tewas ditempat. "Ya, benar (ada serangan teror di Mapolda Riau)," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal dalam pesan tertulis kepada wartawan, Rabu (16/5/2018).

Namun, Iqbal belum mengonfirmasi lebih lanjut perihal penyerangan tersebut. Belum jelas apakah pelaku berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang dalam sepekan terakhir melakukan penyerangan di beberapa daerah.

Reporter : Tim GlobalPlanet.news Editor : M.Rohali 548