Berita :: GLOBALPLANET.news

Pjs Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, bersalaman dengan perwakilan RT dan RW usai acara sosialiasi di Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (16/5/2018). (Foto: Ist)

16 Mei 2018 20:26:01 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Menanggapi keadaan saat ini, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang, Akhmad Najib, mengajak Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) menjaga Keamanaan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta meningkatkan peranan dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

"Bila ada orang yang tidak dikenal berkeliaran di lingkungan sekitar RT atau RW, sudah sewajarnya ditanya maksud dan tujuan mereka, bila perlu tanyakan identitasnya. Jika ada yang mencurigakan, segera dilaporkan mengingat perkembangan situasi keamanan seperti sekarang ini," ungkapnya usai sosialisasi Perda Kota Palembang tentang Pembentukan RT dan RW se-Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (16/5/2018).

Bukan cuma itu, Najib juga mengajak seluruh RT dan RW untuk menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) serentak pada 27 Juni 2018 nanti. Dia berharap, ketua RT dan RW sebagai panutan masyarakat mampu mendorong peningkatan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya.

"RT dan RW ini peranannya sangat strategis, dan merupakan mitra dari pemerintah. Tugas RT RW ini berat, 24 jam harus selalu siaga, sehingga Pemerintah Kota Palembang menaikan insentif RT dan RW dari Rp300 ribu menjadi Rp600 ribu setiap bulannya," jelasnya.
 

Reporter : Karerek Editor : Amizon 120