Berita :: GLOBALPLANET.news

Pengurus CAT OKU Timur saat menggelar kegiatan halal bihalal yang berlangsung di Sekretariat CAT OKU Timur di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura. (Foto: Dadang Dinata)

01 Juli 2018 13:32:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Untuk meningkatkan keakraban antar pengurus, komunitas pencita sepeda motor trail yang tergabung dalam Community Adventure Trail (CAT) OKU Timur menggelar kegiatan halal bihalal yang berlangsung di Sekretariat CAT OKU Timur, di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, pada Minggu (1/7/2018).

Ketua  CAT OKU Timur, Moh Sancoko, mengatakan, kegiatan halal bihalal ini sengaja dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan rasa silaturahmi dan keakraban antar pengurus dan anggota serta keluarga CAT. 

“Kita selalu berusaha menjadikan CAT ini tempat kita berkumpul dan bersilaturahmi bukan sekedar untuk menyalurkan hobi semata,” ungkapnya.

Sancoko juga mengatakan, CAT sebuah komunitas pencita sepeda motor trail. Tapi dibalik kegiatan dunia otomotif organisasi ini juga tidak pernah melupakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Bahkan anggota CAT selalu diingatkan agar jangan berbuat yang mengganggu ketenangan masyarakat.

“Kita akan melakukan kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.

Sementara Pembina CAT, Hernan Rolip menambahkan, anggota CAT ini terdiri dari berbagai kalangan. Selama ini yang ditanamkan di tubuh komunitas ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Dengan itu seluruh anggota merasa memiliki dan wajib menjaga nama baik komunitas.

“Kita selalu mendahulukan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sehingga tidak ada yang merasa lebih maupun kurang,” katanya.

Seluruh komponen CAT siap mendukung program pemerintah, karena CAT merupakan bagian dari masyarakat. CAT sebagai sebuah komunitas tidak membenarkan anggotanya kebut-kebutan di jalan raya. Bagi anggota yang terlibat Narkoba tidak ada toleransi langsung dikeluarkan.

“Kita komitmen bagi anggota yang terlibat Narkoba kita langsung keluarkan dari organisasi,” terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 567