Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi (Foto: Ist)

03 September 2018 15:50:44 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Teriakan Suhaidah (65) membuat gempar warga Desa Lubuk Atung, Kecamatan Paeksu, Kabupaten Lahat. Betapa tidak, wanita paruh baya itu dikejutkan dengan keadaan Supomo (68) yang tak lain merupakan suaminya, tergantung dengan leher terikat tali rafia.

Kejadian memilukan itu terjadi Senin (3/9/2018) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Suhaida bangun dari tidur hendak ke kamar mandi.

Betapa terkejutnya dirinya melihat suaminya sudah tak bernyawa dengan keadaan tergantung di dapur rumahnya. Sontak membuat Suhaidah berteriak histeris dan menghebohkan warga sekitar.

Meskipun belum diketahui secara pasti motif Supomo nekad mengakhiri nyawanya sendiri hingga membuat warga datang berbondong bondong di kediaman suami istri tersebut. Kuat dugaan akibat himpitan ekonomi penyebabnya.

“Tidak ada persoalan (dengan korban) hubungan kami baik - baik saja,” kata Suhaidah.

“Hasil pemeriksaan korban diduga gantung diri,” kata Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya melalui Kapolsek Pseksu, Hendrinadi.

Atas kejadian tersebut, petugas sudah meminta keterangan dari kerabat maupun tetangga korban. Namun, belum dapat disimpulkan secara pasti penyebab lelaki yang berprofesi sebagai petani yang belum memiliki keturunan ini.

Reporter : Ferry Andika/Mg1 Editor : Agus Rizal 240