loader

Instruksikan Kades Agar Segera Melantik TP PKK Desa

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Hal tersebut katakan oleh Wakil Bupati OKI, H.M. Dja'far Shodiq, SH, saat menyampaikan kata sambutan dan arahannya, pada kegiatan pelantikan delapan kades terpilih dalam wilayah Kecamatan Mesuji Raya, yang digelar di Desa Gedung Rejo Kecamatan Mesuji Raya, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut disampaikan oleh orang nomor 2 di kabupaten yang berjukan Bumi Bende Seguguk ini, dalam hal tersebut hendaknya jangan semua kader PKK diganti, karena mereka selama ini sudah bekerja selama periode kades sebelumnya. Rangkul kembali kader PKK yang lama untuk menjalankan program PKK kedepannya," terangnya.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada para kades untuk  dapat melibatkan tokoh masyarakat dalam penggunaan dana desa untuk  pembangunan  di desa masing-masing. Bagi kades yang baru saja terpilih  untuk  daat berkomunikasi  dengan kades yang sebelumnya  sudah terpilih, sehingga nantinya  semua program yang dilakukan dapat berjalan," katanya.

Sebelumnya pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKI, Hj. Nursula, S.Sos, dalam laporannya mengatakan, ada delapan kades terpilih yang akan dilantik di Kecamatan  Mesuji Raya pada hari ini.

"Adapun kades yang akan dilantik yakni, Sardono sebagai Kepala Desa Balian, Giyanto sebagai Kades Suka Sari, Nur Faozan sebagai Kades Ciptasari, Sutyono sebagai Kades Bumi Makmur. Kemudian, Yuliah Diah Eka Lestari sebagai Kades Sumber Baru, Mursalim sebagai Kades Embacang Permai, Joko Raharjo sebagai Kades Gedung Rejo dan Syamsi Syahrial sebagai Kades Dabuk Makmur, dengan masa jabatan enam tahun terhitung sejak dilantik," terangnya.

 
Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan  Mesuji Raya, Jamiah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa masyarakat Desa Gedung Rejo merasa tersanjung lantaran desanya, diberi kesempatan dan ditunjuk langsung sebagai tuan rumah dalam kegiatan pelantikan kades terpilih di Kecamatan Mesuji Raya.

"Segala kekurangan yang ada dalam arti kata pembangunan dapat diprioritaskan dalam pembangunan OKI dari desa. Semoga kades - kades yang telah dilantik bisa menjalankan amanah di masing-masing desanya," ujarnya.

Terpisah, Kades tepilih Desa Gedung Rejo, Joko Raharjo, meminta doa dan dukungan  masyarakat untuk mendukung semua program  yang dapat membangun desa dengan musyawarah. Terkait pembentukan TP PKK desa nanti akan segera dilakukan. 

"Kita tetap akan melibatkan kader PKK yang selama ini sudah berbuat banyak dalam memberikan pelayanan dan bekerja secara maksimal dalam membantu desa menjalankan programnya," katanya. 

Share

Ads