Berita :: GLOBALPLANET.news

Frengki Saputra (26) oknum anggota Polisi Polres Empat ditangkap Polres Lahat dan ditemukan sejumlah narkoba jenis sabu. (Foto: Ist)

15 Mei 2019 13:22:51 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Upaya memberantas Narkoba, Satresnarkoba Polres Lahat, Sumsel tidak pandang bulu. Terbukti, Frengki Saputra (26) oknum anggota Polisi Polres Empat Lawang diciduk saat hendak mengantar narkoba diduga jenis sabu.

Anggota polisi dengan pangkat Bripda, yang tercatat sebagai warga Jaya Loka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang itu, ditangkap Senin (13/5) sekitar pukul 17.00 WIB persis di Pinggir Jalan Desa Petikal, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

"Saat kita lakukan penggeledahan, anggota menemukan diduga narkoba jenis sabu dengan berat kotor 100,3 gram di ddalam plastik warna hitam. Tidak hanya itu, kemudian ditemukan lagi satu paket kecil diduga narkoba jenis sabu dengan berat 0.4 gram di saku jaket," kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba, Bobi El Tarik, Rabu (15/5).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan anggota polisi Polres Empat Lawang yang disersi itu, berawal dari informasi masyarakat. Selanjutnya, saat tersangka melintas di lokasi kejadian, menggunakan sepeda motor langsung digrebek.

"Dia (Frengki) ini sebagai kurir. Mau megangat sabu dari Empat Lawang ke Lahat," bebernya seraya mengatakan, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres Lahat guna penyelidikan lebih lanjut. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 108