loader

Tidak Bisa Hadir, Mawardi Yahya Diwakilkan pada Kuasa Hukumnya untuk Mengembalikan Formulir di DPW PAN Sumsel 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tepat pada hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran di kantor DPW PAN Sumsel, Rabu (1/5/2024), H Mawardi Yahya diwakilkan Kuasa Hukumnya Asman mengembalikan formulirnya.

"Iya hari ini kita mengembalikan formulir pak Mawardi Yahya sebagai calon Gubernur Sumsel, beliau tidak bisa hadir karena masih ada pekerjaan penting," kata Asman didampingi H Edwar Jaya serta tim pemenangan Mawardi, Rabu (1/5) saat diwawancarai.

Menurut Asman bahwa ketidak hadiran beliau tidak mengurangi keseriusan untuk mendapatkan dukungan dari partai PAN. "Sekali lagi saya mewakili pak Mawardi Yahya mengembalikan formulir, beliau ada giat di luar kota dan tidak bisa diwakilkan," tambahnya.

Asman mengaku bahwa yakin jika Mawardi Yahya akan mendapatkan dukungan dari partai PAN. "Iya kita sangat optimis partai PAN akan mendukung pak Mawardi Yahya apalagi kita punya hubungan baik dengan partai PAN, pada Pilkada sebelumnya pantai PAN juga turut mendukung dirinya," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, pada hari pengembalian di partai PAN sejumlah calon gubernur dan wakil gubernur berdatangan untuk pengembalian, dan Eddy Santana Putra menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran di DPW PAN Sumsel.

Diikuti selanjutnya, calon gubernur H Mawardi Yahya, dan calon Wakil gubernur Hj Meli Mustika, dan calon gubernur Holda Msi. 

Ketua Tim Penjaringan Seleksi Cakada DPW PAN Sumsel, RM Husni Arief SH melalui Wakil Sekretaris Tim pendaftaran Drs Ariyanto MH mengatakan pihaknya sudah mengumumkan pembukaan pendaftaran dari tanggal 17 April sampai 1 Mei 2024 (2 Minggu).

"Hari ini tanggal 1 Mei 2024 hari libur namun terakhir pengembalian formulir oleh kandidat baik calon gubernur maupun wakil gubernur kita akan tunggu hingga pukul 00.00 WIB pada hari ini," kata Ariyanto.

Menurutnya, hari ini Rabu (1/5) calon gubernur yang sudah mengembalikan formulir pak Eddy Santana Putra, ibu Holda, perwakilan pak Mawardi Yahya, calon wakil gubernur Hj Meli Mustika. 

"Setelah berkas di terima akan kita verifikasi termasuk didalamnya bekas lengkap atau tidak, dan jika tidak lengkap masih ada waktu sekitar 2 hari untuk melengkapi berkas. Setelah semua lengkap baru kita akan rapat untuk membahas tentang calon - calon yang mendaftarkan diri kepada kita untuk disampaikan kepada DPP PAN di Jakarta untuk diputuskan," jelasnya.

Lanjutnya, untuk jumlah yang mendaftar ke PAN ada 7 kandidat. "Terdiri dari 5 calon gubernur dan 2 calon wakil gubernur," tutup wakil ketua DPW PAN Sumsel ini. 

Share

Ads