Berita :: GLOBALPLANET.news

Persatuan musisi dan fotografer Martapura mendirikan posko mudik Lebaran di Jalintengsum yang akan beroperasi hingga 4 Juni mendatang. (Foto: Dadang Dinata)

26 Mei 2019 20:55:55 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Membantu masyarakat dalam perjalanan mudik Lebaran 1440 H/2019 persatuan musisi dan fotografer Martapura, OKU Timur Sumsek mendirikan Posko mudik Lebaran 1440 H di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tepatnya di Kelurahan Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura, OKU Timur.

Ketua Kegiatan DJ Renggo mengungkapkan, posko mudik lebaran yang didirikan berdasarkan kesepakatan bersama  musisi dan fotografer di Martapura.

“Kegiatan ini rencananya akan kami laksanakan hingga 4 Juni 2019. Kami beharap bisa membantu kelancaran arus mudik tahun ini. Selain menyediakan tempat istirahat bagi pemudik, kami juga menyediakan minuman, bantuan kesehatan diantaranya ambulance dan obat-obatan.  Pemudik yang mampir  juga bisa menghibur diri dengan mendendangkan lagu kesayangannya karena di Posko ini kami juga menyiapkan orgen untuk mengiringi pemudik yang akan bernyanyi," katanya Minggu (26/5/2019).

Sedangkan Ferry, salah satu musisi asal Martapura yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini berharap Posko mudik lebaran ini bisa terus diadakan pada lebaran selanjutnya.

"Kegiatan ini sangat positif, selain dapat membantu menyediakan rest area bagi pemudik,  jalinan kebersamaan dan kemitraan musisi dan fotografer khususnya di Martapura dapat terjalin lebih erat. Semoga tahun depan kami dapat kembali melaksanakan kegiatan ini kembali," terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 301