loader

Yoppy Karim Kian Mantap Melaju ke Pencalonan Wako Lubuklinggau, Hasil Survei Tertinggi

Foto

LUBUKLINGGAU, GLOBALPLANET - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan nama H Rachmat Hidayat atau akrab disapa Yoppy Karim melejit namanya di peringkat teratas sebagai bakal calon Wali Kota berdasarkan hasil survei internal partainya.

Yopi selaku Ketua DPD Partai Nasdem Lubuklinggau ini mengatakan survei tersebut dilakukan oleh lembaga independen yakni LKPI (Lembaga Kajian Publik Independen). Survei tersebut menurutnya, dilaksanakan dari tanggal 25 April sampai 5 Mei terhadap 12 nama bakal calon.

"Survei baru keluar kemarin setelah dilakukan kajian dan alhamdulillah juga posisi kita masih di peringkat yang pertama," kata Yoppy.

"Untuk nomor satu itu diangka 22 persen dan semi terbuka kita diangja 29,6 persen," katanya.

Dengan hasil tersebut Yoppy menyampaikan, pihaknya kemarin sudah melakukan penjaringan dari tanggal 1 sampai tanggal 7 Mei dan ditutup tanggal 8. Kemudian hal tersebut sudah dilakukan pleno. 

"Jadi seluruh yang mendaftarkan sebagai calon Wali Kota maupun calon Wakil Wali Kota itu kita serahkan ke DPW," jelasnya.

Kemudian pada Senin besok, sambungnya lagi, seluruh bakal calon Wali Kota yang mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Lubuklinggau akan dipanggil ke DPW untuk dilakukan interview. 

"Insya Allah dari hasil survei itu akan melakukan persentasi dan semakin mantap untuk kita maju sebagai calon Wali Kota Lubuklinggau di periode 2025-2030," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan paparan ke DPP dari hasil survei tersebut. Pihaknya juga menyerahkan sepenuhnya dan apa yang menjadi keputusan DPP untuk menentukan pasangan serta menentukan langkah-langkah partainya kedepan. "Kita tetap ikut apa yang menjadi instruksi dari DPP," katanya.

Share

Ads